Motivasi Ngeblog: Dulunya Mereka Bodoh, Tapi Sekarang Bisa Menjadi Sukses

Motivasi Ngeblog: Dulunya Mereka Bodoh, Tapi Sekarang Bisa Menjadi Sukses

Bodoh Bukan Halangan Kesuksesan Kita!

Hallo sobat Blogger Indonesia salam sukses untuk kita semua. Mungkin sifat ‘bodoh’ di sini sebagai pengungkapan ketidak tahuan seseorang. Kisah sukses orang-orang bodoh yang menjadi sukses ini bisa Anda jadikan sebagai motivasi ngeblog. Mengingat ngeblog bukanlah hal yang mudah dipelajari. Pastinya sangat sulit untuk dimengerti apa itu ngeblog karena sejak kecil kita tidak pernah memepelajarinya.

Motivasi Ngeblog

Ngeblog tidak pernah kita pelajari di sekolah. Paling pelajaran ngeblog cuma nyerempet sedikit dalam pelajaran, khususnya pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi.

Kebanyakan orang-orang yang mau memulai ngeblog, masih belum tahu apa-apa. Orang-orang begitu bodoh di hadapan platform menulis nomor satu ini

Artikel terkait: Niatnya Cuma Senang-Senang Ngeblog , Tapi Sekarang Malah Menjadi Blogger Sukses

Tapi tak apa-apa. Meski bodoh dalam urusan blog, bukan berarti Anda tak akan sukses di bidang ini kan? Bila orang-orang bodoh ini saja bisa sukses, Anda pun juga bisa seperti mereka. Asal kalian giat belajar bukan mengeluh sepanjang hari atas kebodohan kalian.

  • Albert Einstein

Mungkin Anda tak akan percaya kalau orang yang terkenal genius ini dulunya bodoh. Albert saat kecil sempat mengalami terlambat bicara, itu membuatnya menjadi tampak  bodoh karena di usianya yang sudah seharusnya berbicara lancar, dia malah terlambat bicara. Juga saat kecil, Albert mengidap penyakit autisme. Membuatnya benar-benar tampak bodoh. Ketika sekolah pun, dia selalu melupakan pelajarannya. Benar-benar masa-masa kecil yang membuatnya saat itu dicap sebagai orang bodoh. Namun takdir berkata lain di usianya yang dewasa. Dia sekarang bukan dikenang sebagai anak bodoh lagi, ia malah dikenal sebagai salah satu orang paling genius di dunia. Tapi yang pasti, agar bisa seperti sekarang, Albert tak cuma berdiam. Dia berusaha dan berusaha. Tak ada hasil yang menggemilangkan tanpa ada usaha di dalamnya.

  • Aristotle Onasis

Di bangku sekolah, ia memang terkenal dengan kebodohannya, tapi jangan pikir di bidang lain alias di luar sekolah ia bodoh juga. Malah kepintarannya lebih terlihat saat ia ada di luar sekolah. Aristotle pandai sekali berdagang, dan ini membuktikan, kalau untuk pandai berdagang, tak harus menjadi ranking satu di kelas.

Sama halnya dengan ngeblog, meski dulunya di sekolah kalian bodoh, tapi tidak melulu di dunia blogging kebodohan Anda juga ikut serta mengikuti.
Sekolah hanya embel-embel agar kita bisa lebih baik dianggap sebagai manusia, selebihnya sekolah sebenarnya tidak terlalu penting. Mungkin.

  • Thomas Alva Edison

Siapa yang menyangka si genius ini dulunya pernah diminta untuk dikeluarkan dari sekolah. Kisahnya saat itu Thomas kecil membawa secarik kertas berisi surat permintaan agar Ibunya mengeluarkan Thomas dari sekolah karena kebodohan anak itu yang tak bisa ditangani sekolah.
Meski dikatakan bodoh oleh pihak sekolah, Ibu Thomas tidak langsung menyerah. Ia memang mengeluarkan anaknya dari sekolah, tapi seterusnya dia sendiri yang mengajar anaknya itu. Hingga kini bisa menjadi genius seperti sekarang.

Kejeniusan Thomas tidak akan ada berkat ibunya itu, juga tentunya usaha Thomas saat itu. Tidak hanya bodoh, Thomas pun juga tuli. Namun masalah pada telinganya tersebut tak bisa menghalanginya untuk bisa sesukses sekarang.

Motivasi ngeblog di kisah Thomas Alva Edison ini begitu menyentil hati kita. Banyak sekali kekurangan Thomas waktu kecil. Dari mulai telingannya yang mengalami masalah, otaknya yang bodoh, hingga tak memiliki tempat formal untuk belajar.
Namun itu bukan halangan sebagai pencapaian kesuksesanya.

Baca juga:  11 Ide Kreatif Menulis Artikel dengan Niche Paling Populer

  • Chris Gardner

Sosok ini sudah merasakan semua asam manis kehidupan. Masalah-masalah yang tak kecil, pernah menimpa Chris sampai hidupnya mungkin dapat dibilang benar-benar menyengsarakan. Tapi dia tak menyerah dengan penderitaannya itu. Ia berjuang dan berjuang kendati ia bukanlah orang yang berpendidikan tinggi.
Pendidikannya begitu rendah, namun siapa sangka kini ia malah bisa menjadi miliuner, enteprenur, motivator, dan masih banyak lagi. Kekayaanya sudah tak terhitung lagi walaupun pendidikannya yang rendah tersebut.

Motivasi ngeblog berikutnya, apapun pendidikan Anda, semuanya bisa menjadi blogger, semuanya berhak sukses.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.