4 Bahan Kimia yang Bermanfaat Bagi Pemilik Kulit Wajah Berminyak

4 Bahan Kimia yang Bermanfaat Bagi Pemilik Kulit Wajah Berminyak

Mengatasi Kulit Wajah Berminyak Dengan 4 Bahan Kimia

Saat memilih produk perawatan kulit, memperhatikan tabel komposisi dapat dilakukan selain melihat labelnya saja. Beberapa kandungan dalam produk perawatan kulit, misalnya make up cleanser wajah, dikhususukan untuk kondisi kulit tertentu. Masalah yang sering dialami oleh kebanyakan orang biasanya adalah masalah kulit wajah berminyak dan juga kulit kering. Kulit berminyak memang membutuhkan perawatan yang khusus daripada kulit yang normal terutama pada kulit wajah. Biasanya jika tidak di atasi akan menyebabkan kotoran beserta mak up akan menempel nah inilah penyebab jadi berjerawat. Karena itu kamu harus mencari produk cleanser yang bisa mengatasi permasalahan kamu. Bahan-bahan kimia tentu saja akan bermanfaat untuk mengatasi masalah pada kulit kita. Nah jika kamu lagi cari-cari produk untuk pembersih wajah dan make up yang cocok dan bagus untuk kulit wajah kamu yang berminyak nih coba NIVEA White Oil Control Make Up Clear 2in1yang bisa membersihkan wajah dengan efektif aman dan mengusir minyak berlebih!

Nivea menyediakan pilihan produk pembersih wajah

Empat kandungan berikut memiliki manfaat yang dapat dirasakan maksimal oleh para pemilik kulit berminyak. Check this out!

Salicylic acid

Asam salisilat atau salicylic acid adalah bahan yang ampuh untuk membasmi jerawat. Banyak make up cleanser untuk kulit berjerawat menambahkan bahan asam salisilat pada produknya.

Masalah jerawat dan komedo sering menyerang pemilik kulit wajah berminyak. Pembersih wajah atau toner dengan 2% salicylic acid dapat membantu mengatasi bakteri pemicu jerawat dan membersihkan wajah hingga ke pori-pori.

Glycolic acid

Senyawa kimia glycolic acid sangat sering ditemukan pada berbagai produk perawatan eksfoliasi, baik itu yang berbentuk losion, krim, maupun cair. Glycolic acid merupakan bentuk lain dari Alpha Hidroxy Acid (AHA).

Glycolic acid dapat mengurangi minyak di wajah. Sifatnya sebagai eksfoliator yang ringan dan tidak mengiritasi membuat glycolic acid cocok ditambahkan pada produk perawatan kulit yang digunakan sehari-hari mulai dari pembersih, penyegar, hingga pelembab sekalipun.

Hyaluronic acid

Bahan yang satu ini dikenal karena kemampuannya dalam melembabkan kulit. Banyak sekali moisturizer atau pelembab yang ditambahkan dengan hyaluronic acid, yang ditujukan untuk segala tipe kulit.

Walaupun memiliki minyak berlebih, bukan berarti wajah dengan tipe berminyak tidak boleh diberikan kelembaban. Justru hal yang penting untuk menjaga kelembaban wajah pada kulit berminyak tanpa membuatnya makin berminyak, salah satunya melalui penggunaan pelembab dengan hyaluronic acid.

Dimethicone

Berbicara tentang melembabkan tanpa menyebabkan kulit menjadi makin berminyak, bahan dimethicone patut dilirik. Dimethicone termasuk ke dalam keluarga silikon, yang mana biasanya digunakan sebagai smoothing agent.

Sifatnya yang oil-free amat cocok untuk kulit berminyak hingga rentan berjerawat. Dimethicone dapat melindungi kulit tanpa membuatnya semakin mengkilap.

Dari keempat bahan tersebut, beberapa diantaranya dapat ditemukan pada produk pembersih wajah Nivea. Sebagai brand kecantikan dengan produk yang bervariasi, Nivea menyediakan pilihan produk pembersih wajah yang sesuai untuk kulit wanita Indonesia. Nah bagaimana Beautynesian mau coba produk Nivea untuk mengatasi permasalahan kulit wajah kamu yuk buruan masukkan ke wishlist kamu, jangan lupa cek kandungan yang ada pada tabel diskripsi produk. Semoga tetap cantik sehat.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.