Cara Mendapatkan Penghasilan dari Blog Meski Jarang Update Artikel

Mendapatkan Penghasilan dari Blog walau Jarang Aktif

Penghasilan blog didapat dari pengunjung. Tanpa pengunjung, maka Anda tak akan memiliki penghasilan dari blog. Cara mendapatkan penghasilan dari blog berikut ini tidak jauh pula dengan cara meningkatkan pengunjung meski Anda jarang update artikel.

Mendapatkan Penghasilan dari Blog

Mungkin terdengar tidak mungkin, karena nyatanya agar penghasilan bertambah, kita harus terus dan terus update artikel. Dengan kita jarang memposting artikel, kita akan kehilangan pengunjung.

Memang iya, tapi itu jika blog Anda dengan topik berita.

Ada cara tersendiri supaya blog tetap memiliki pengunjung dan membuat penghasilan tetap datang, yaitu dengan posting artikel yang bisa dibaca kapan saja. Tentunya dalam hal ini artikel itu bukan artikel berita.

Artikel terkait:  Penyedia Jasa Joint Venture Adsense Paling Terpercaya

Lalu artikel seperti apa itu? Berikut kami paparkan.

-Artikel Definisi

Banyak orang yang mencari definisi atau pengertian dari pembahasan suatu hal. Artikel definisi juga tidak akan basi dimakan waktu. Akan terus dicari dengan begitu Anda yang mengupdate artikel seperti ini blognya akan terus dicari.

Ada beberapa blog yang membahas hal seperti ini. Contoh saja Wikipedia. Kita pun mengetahui kalau seluruh artikel di Wikipedia pasti tidak ada yang basi.

Tapi tetap saja, Anda harus rajin memperbarui artikel definisi Anda katena biasanya sebuah definisi beberapa kali mengalami pembaruan.

-Artikel Tutorial

Berikutnya adalah blog yang membahas artikel tutorial. Saya atau Anda, semuanya butuh panduan pada sesuatu yang tidak kita ketahui caranya. Artikel tutorial pasti selalu kita cari, apapun waktunya.

Blog yang membahas artikel seperti ini pasti selalu dicari pengunjung. Hal tersebut membuat blog Anda tidak sepi pengunjung kemudian penghasilan pun ikut bertambah meski diri Anda saat itu jarang update artikel.

Contoh blog yang membahas tentang tutorial adalah WikiHow.

Bisa kita lihat sendiri pengunjung dari WikiHow selalu ramai sebab mungkin kita juga salah satu pengunjung dari sana di saat kita mencari panduan dari suatu hal.

Tapi biasanya ada beberapa tutorial yang butuh pembaruan sebab ada perbedaan waktu yang terlalu jauh. Misalnya seperti artikel cara membuat sesuatu, yang sesuatu itu telah mengalami pembaruan hingga tutorial yang lama pun sudah tidak berlaku.

Anda tidak pelru membuat artikel baru, perbarui saja artikel yang sudah ada dengan tutorial yang berlaku di zaman sekarang.

Google sendiri suka pembaruan sebuah artikel. Dengan begitu artikel Anda akan lebih mudah terindeks di Google.

-Artikel Daftar

Kalau Anda sering menonton On The Spot, maka Anda tak akan bingung apa maksud dari artikel daftar. Artikel daftar itu seperti sebuah susunan pembahasan dari sebuah topik yang ingin dibahas. Seringnya artikel daftar didahului oleh angka.

Contohnya itu seperti, ‘7 bangunan paling tinggi di dunia’, ‘100 kejadian paling aneh sepanjang masa’ atau ‘5 wanita paling cantik di dunia’

Kebanyakan apa yang dimuat di artikel daftar adalah hal-hal unik. Semua orang menyukai hal unik. Banyak yang mencari artikel seperti ini, tidak peduli tahun dan kapan artikel itu dibuat, orang-orang akan membacanya asal itu adalah hal yang unik.

Cara mendapatkan penghasilan dari blog meski jarang update ini sangat efektif untuk Anda coba. Artikel daftar bukanlah artikel yang sulit untuk dibuat. Tugas Anda cukup menentukan topik lantas mencari informasi sebanyak-banyaknya kemudian dijadikan satu dalam balutan satuan artikel.

-Artikel Fakta Unik/Mitos

Artikel yang tak akan tergerus zaman berikutnya adalah artikel yang membahas fakta unik atau mitos. Fakta unik itu bisa meliputi apa saja, bisa fakta dari sebuah benda, aktivitas, fakta manusia dalam hal ini mungkin artis yang memuat biografi seseorang (profil).

Selama yang Anda bahas saat itu banyak yang cari, pengunjung akan tetap berdatangan pada Anda meski jarang update.

Baca juga:  Menghasilkan Uang Dari Facebook Secara Gratis Berikut Ulasanya

Tapi sebelum rasa malas update artikel datang pada diri Anda, pastikan dulu jumlah artikel yang ada di blog sudah banyak. Supaya pengunjung bisa lebih lama mengeksplore isi blog, maka sediakan artikel dengan jumlah yang banyak.

Yang penting di sini adalah blog Anda bukan artikel berita. Jika artikel yang Anda berikan pada pengunjung adalah artikel semacam itu, maka sudah wajib bagi Anda update setiap hari. Karena harus tetap up to date dengan kondisi dunia, dan tak lupa bersaing dengan artikel berita lain yang bersumber dari website lainnya.

Dan satu hal lagi yang tak kalah penting, jangan lupa promosi blog Anda. Ini membantu Anda yang tingkat SEO-nya rendah.

Itulah cara mendapatkan penghasilan dari blog meski jarang update artikel.

Labels: